Buat Presentasi Menonjol Tanpa Jadi Desainer Grafis!

Pernah enggak sih kamu ingin membuat sebuah presentasi yang menonjol tapi kamu merasa tidak pandai dalam hal desain grafis atau menggambar? Jangan takut dan khawatir! Artikel ini akan memberikan beberapa situs web dan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk memastikan presentasimu menarik secara visual!

Canva

Canva mungkin adalah salah satu situs termudah yang bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi, poster, infografis, dan kebutuhan lainnya yang enak dilihat mata. Ada banyak sekali template yang bisa kamu pilih dan sesuaikan sesuka hati untuk membantu kamu menjadi seseorang yang lebih kreatif!

Powtoon

Jika kamu ingin memasukkan animasi ke dalam presentasi, Powtoon adalah pilihan bagus yang bisa kamu coba. Situs ini memungkinkan kamu untuk membuat animasi dan video yang menonjol melalui berbagai macam property, karakter, efek, dan sebagainya. Dengan menggunakan Powtoon, kamu bisa membuat guru dan teman sekelasmu terkagum-kagum karena animasi dan videomu begitu kreatif!

Emaze

Jika kamu membutuhkan sesuatu yang cepat dan mudah, tapi juga menarik secara visual, cobalah Emaze. Kamu tinggal memilih template yang kamu suka, karena di sana ada banyak template yang sudah dirancang secara profesional. Di situs ini, kamu bisa membuat tayangan slide, presentasi video, dan bahkan presentasi 3D yang interaktif!

Prezi

Prezi adalah situs yang bersifat cloud-based. Jadi kamu tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan yang sudah kamu garap. Artinya, mengedit dan merevisi presentasi pun juga menjadi lebih mudah ketika dilakukan bersama tim atau saat kamu bekerja menggunakan beberapa perangkat. Selain template-template yang luar biasa, kamu bisa mengakses pekerjaanmu di mana saja dan kapan saja!

Venngage

Jika kamu perlu membuat diagram dan laporan, cek Venngage! Kamu bisa memilih template yang sudah siap pakai untuk membantumu membuat infografis dengan cepat.

Easel.ly

Easel.ly adalah situs online hebat lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat berbagai macam visual, seperti infografis dan poster. Kamu bisa memilih template yang tersedia, atau menyesuaikan dengan desainmu sendiri dari awal! Situs ini sangat praktis. Kamu cukup klik template mana yang kamu pilih dan mulai membuat presentasi!

YUK CARI TEMPLATE ONLINE!

Jika kamu sudah nyaman menggunakan Powerpoint atau Google Slides, kamu masih bisa mencari template keren lainnya yang bisa disesuaikan. Cukup lakukan pencarian secara cepat menggunakan Google: template gratis untuk Powerpoint dan/atau Google Slides. Kamu akan menemukan ratusan pilihan!

Previous
Previous

IELTS atau TOEFL?

Next
Next

Testophobia: Takut Ikut Ujian