7 Hal Menarik dari iPad

iPad telah menjadi aksesoris populer bagi seorang perlajar. Selain membawa laptop, seorang pelajar sekarang seringkali terlihat membawa iPad ke sekolah. Apa yang dulunya digunakan untuk bermain game atau kebutuhan pribadi, iPad telah menjadi alat yang populer untuk belajar! Artikel ini akan membahas 7 hal menarik dari iPad. Simak, ya!

Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

1 - Apple Pencil

Pertama, fitur pensil. Kamu bisa merencanakan jadwal dan bahkan belajar menggunakan fitur pensil ini. Kamu dapat menulis di iPad sama seperti sedang menulis di buku catatan. Jika kamu tidak suka mengetik di keyboard, ini adalah fitur yang bagus untuk dimanfaatkan!

Kamu juga dapat dengan mudah menyorot dan menulis catatan pada buku dan/atau artikel yang mungkin perlu kamu baca untuk kelas. Daripada membawa banyak buku catatan, kamu cukup membawa satu perangkat saja. Hal itu tu juga berlaku untuk peralatan tulis! Praktis, kan?

2 - Bluetooth Keyboard

Jika kamu masih suka menulis di keyboard tetapi masih menginginkan semua fitur yang ditawarkan iPad, kamu masih dapat menyambungkan keyboard ke perangkat itu. Dalam arti tertentu, kamu mengubah iPad menjadi laptop darurat. Dengan cara ini, kamu mendapatkan yang terbaik dari keduanya (iPad dan laptop)!

3 - Media Membaca Buku & Artikel

IPad benar-benar dapat dan akan menampung semua kebutuhan dalam satu perangkat. Kamu dapat membaca buku dan artikel berita di sana, jadi kamu tidak perlu membawa buku saat bepergian. Ini adalah cara yang bagus untuk dengan mudah mengakses buku teks elektronik apa pun yang mungkin kamu perlukan untuk kelas.

4 - Fitur Pindai & Anotasi PDF

Tahukah kamu bahwa kamu dapat memindai artikel melalui aplikasi Notes? Dengan menggunakannya, kamu dapat memindai dokumen apa pun yang perlu dipindai langsung ke perangkat itu. Lalu dengan fitur utama di iPad, kamu bahkan dapat memberi anotasi pada dokumen tersebut secara langsung. Bagian terbaiknya adalah semuanya gratis!

5 - Fitur Planner & Kalender Digital

Apakah kamu seringkali kesulitan mengatur semuanya ke dalam planner atau kalender? Nah, dengan iPad, kamu dapat memiliki semuanya di satu tempat. Dengan teknologi di iPad, kamu tidak perlu khawatir bahwa planner atau kalendarmu penuh dengan coretan! Ini karena kamu dapat dengan mudah menghapus dan membatalkan apa pun yang telah kamu tulis.

6 - Fitur Layar Terpisah

Mau nonton video materi kuliah dan mencatat sekaligus? Kamu bisa pakai fitur split/dual screen! Dengan demikian, kamu dapat membuka satu aplikasi di satu sisi, dan satu lagi di sisi lain. Ini dapat membantu kamu dalam melakukan dua hal dengan mudah, seperti menonton/mendengarkan video dan membuat catatan pada saat yang bersamaan!

7 - Fitur Gambar & Ramah Desain

Jika kamu seorang mahasiswa seni, atau senang menggambar di catatan, punya iPad adalah cara yang bagus untuk melakukannya. Perangkat ini memiliki berbagai pilihan kuas dan warna untuk kamu pilih sehingga kamu bisa dengan mudah dan nyaman membuat grafik atau diagram yang menarik dalam catatan.

Di sisi lain, jika kamu seorang mahasiswa seni, iPad juga akan menjadi perangkat yang bagus untuk berinvestasi. Kamu dapat menggunakan aplikasi seperti Photoshop dan InDesign untuk membuat semua karyamu, terutama dengan bantuan Apple Pencil dan sentuhan fitur lainya.

Previous
Previous

5 Tips Mengatur Meja Belajar

Next
Next

5 Tips Hadapi Nilai Jelek