5 Rekomendasi Film untuk Waktu Luang

Apakah kamu suka nonton? Kapan terakhir kali kamu nonton? Jenis film seperti apa yang kamu sukai? Terlepas dari apapun jawabanmu, pada kenyataannya ada banyak sekali film bagus yang bisa ditonton di waktu luang kita. Artikel ini akan memberikan 5 rekomendasi film yang bisa kamu tonton.

Photo byJESHOOTS.COM on Unsplash

#1 The Hate U Give (2018)

Film ini menceritakan seorang remaja perempuan berkulit hitam bernama Starr Carter yang hidup di lingkungan orang kulit putih. Sejak dia kecil, ayahnya sudah memberikan gambaran bahwa apapun yang dilakukan orang kulit hitam akan selalu dicurigai oleh polisi kulit putih. Karena kekhawatiran ayahnya, Starr pun disekolahkan di sekolah yang didominasi orang kulit putih supaya bisa bergaul dan tidak dipandang sebelah mata. Kehidupan yang setengah mati dia jaga tiba-tiba harus hancur ketika Starr menjadi satu-satunya saksi dalam tragedi penembakan sahabatnya, Khalil, oleh seorang polisi. Tewasnya Khalil langsung menjadi berita utama, yang juga menyebutkan bahwa Khalil adalah seorang preman, pengedar narkoba, dan anggota geng. Ini memicu terjadinya aksi demonstrasi besar-besaran. Semua orang ingin mengetahui kejelasan kronologi pembunuhan Khalil. Sebagai satu-satunya orang yang mengetahui apa yang terjadi, Starr dihadapkan oleh dua pilihan. Mengatakan atau membungkam cerita sesungguhnya.

#2 The Farewell (2019)

The Farewell bercerita tentang Billi yang berbohong secara terstruktur, sistematis, dan besar-besaran kepada neneknya. Aksi berbohong ini diminta oleh orang tuanya karena rekam medis mengatakan nenek Billi mengidap penyakit kanker. Walaupun awalnya Billi memberontak, pada akhirnya ia berubah pikiran karena ia sadar bahwa kebohongan tersebut adalah bagian dari sebuah kebiasaan atau adat istiadat, bukan kemauan. Di Cina, membohongi orang tua terkait kondisi kesehatan mereka adalah hal yang umum dan wajar. Apa yang terjadi selanjutnya adalah rangkaian kebohongan yang tidak ada habisnya. Billi pun tidak yakin dirinya bisa berbohong terus menerus, karena Billi adalah seseorang yang tumbuh besar di New York, yang memiliki pandangan barat. Film ini mengadu perihal apa yang terbaik untuk sang nenek: kebohongan atau kebenaran.

#3 Minari (2020)

Film ini menceritakan sebuah keluarga Korea yang pindah ke Arkansas dan mulai bertani pada tahun 1980-an. Jacob, seorang keturunan Korea yang lahir di Korea, bersama dengan istrinya Monica dan kedua anaknya, mencoba tinggal di pedesaan Amerika Serikat setelah pernah gagal tinggal di California. Mereka pindah dengan harapan bisa hidup di dalam kondisi yang lebih baik. Ketika keluarga itu sedang berusaha untuk beradaptasi dengan tempat tinggal yang baru, intrik dan dinamika keluarga mulai terjadi secara bergantian. Tidak hanya itu, Jacob dan keluarganya harus berurusan dengan perbedaan budaya serta stereotip masyarakat sekitar tentang imigran. Secara keseluruhan, film ini menunjukkan kekuatan keluarga dalam menghadapi ketidakstabilan hidup yang baru, juga menyampaikan arti dari rumah yang sebenarnya.

#4 Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang punya keinginan untuk melupakan satu sama lain. Joel adalah seorang laki-laki yang pemalu. Dia memulai hubungan dengan Clementine yang memiliki kepribadian kontras dengannya. Karena merasa tidak cocok dengan Joel, Clementine pun akhirnya menggunakan jasa Lacuna Inc. untuk menghapus semua memorinya tentang laki-laki itu. Setelah mengetahui hal tersebut, Joel melakukan hal yang sama. Pada akhirnya, film ini mungkin didasari oleh premis tentang hubungan cinta yang begitu dalam antarmanusia. Ketika sebuah koneksi sudah terbentuk, ada perasaan yang telah meresap hingga ke dalam jiwa seseorang sehingga dunia medis pun tidak bisa menghapus memori yang sudah ada. Pasti ada bekas yang tersisa di sana.

#5 tick, tick… BOOM! (2021)

Film ini mengisahkan seseorang bernama Jonathan Larson yang mengalami krisis mental ketika usianya hampir mencapai angka 30 tahun. Jon, yang sangat berbakat dalam seni, ingin membuat teater musikal yang sukses. Sayangnya, saat itu Jon bekerja sebagai seorang pelayan. Kekasihnya pun, Susan, mengajaknya untuk pindah ke New York padahal uang mereka pas-pasan. Tentu saja Jon tidak punya biaya yang cukup untuk pindah kota. Jon semakin sadar bahwa dirinya ada di dalam kondisi finansial yang berat. Tak hanya itu, sahabatnya yang bernama Michael secara tidak langsung juga memberikan tekanan kepada Jon karena gajinya yang begitu tinggi. Rentetan kejadian itu membuat Jon ingin mengubah hidupnya. Secara perlahan, Jon mulai membangun mimpinya untuk membuat teater musikal. Bagaimana perjalanan Jon mewujudkan mimpi tersebut?

Nonton yuk…

Itulah 5 rekomendasi film yang bisa kamu tonton di waktu luangmu. Semoga kamu bisa mencoba menonton salah satu dari mereka. Yuk belajar untuk menggunakan waktu luang yang ada untuk bersantai-santai dan beristirahat. Menonton film adalah salah satu cara untuk bersantai dan beristirahat yang paling menyenangkan, apalagi kalau kamu gemar menonton.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel tentang rekomendasi film berikutnya ya!

Previous
Previous

5 Tips Menaklukkan Hari Senin! No More Monday Blues~

Next
Next

4 Manfaat Keto Diet yang HARUS Kamu Tahu